Sahabat Intrans Publishing,


Karya Kelompok Intrans Publishing
Setara
Intrans
Madani
Beranda
Empat Dua
Selaksa

Senin, 09 Oktober 2017

Sosok Dibalik Gudang Intrans Publishing

      Setiap perusahaan penerbitan pasti memerlukan gudang karena gudang adalah supporting department yang berfungsi untuk mengatur arus sirkulasi barang (produk), bukan sekedar tempat penyimpanan saja. Dengan adanya gudang perusahaan mampu untuk menghitung kapan dan berapa banyak barang yang harus diproduksi dan didistribusikan.

Pergudangan yang baik menunjukkan eksistensi perusahaan tersebut semakin kuat, didalam istilah sistem manajemen gudang terdapat tiga pengendalian yaitu; pengendalian operasional, pengendalian biaya dan pengendalian personalia. Sehingga tidak dapat dimungkiri bahwa  perusahaan yang mampu mengendalikan tiga hal tersebut akan menciptakan keseimbangan dan kestabilan perusahaan. Inilah yang menjadikan posisi gudang sangatlah penting.

Sahabat! pernahkah Anda bertanya, siapakah sosok orang yang menduduki posisi dibalik gudang Intrans Publishing? Nah kali ini admin akan memperkenalkan pada kalian semua.

Beliau bernama Abdul Ghani Adim yang lahir disalah satu kota di pulau sumatera dan hidup di sana sampai berumur 3 tahun, setelah itu beliau dibawa oleh orangtuanya ke Malang sampai saat ini. Adim (panggilan akrapnya) bergabung di penerbit intrans publishing pada tahun 2013 disaat sistem manajemen pergudangan intrans publishing baru dijalankan. Tentu saat itu menjadi pekerjaan yang sangat berat bagi beliau karena berbagai inovasi harus dilakukan.

Pekerjaan pertama yang belau lakukan saat itu adalah perbaikan administrasi gudang, dimulai dari stok barang, penerimaan barang, penerimaan order-pengepakan, sampai pengiriman barang. Berbagai data administrasi ini nantinya akan dilaporkan kedalam sistem administrasi yang terintegrasi secara langsung keseluruh bagian yang berkepentingan. Seperti contoh apabila ada pelanggan yang menanyakan pesannya sampai dimana? Maka bagian lain dapat melihat dan menjawabnya dengan mengakses sistem administrasi yang terintegrasi.

Sahabat! Kita semua tahu untuk mencapai pelayanan yang baik tentunya administrasi menjadi hal yang utama, karena administrasi merupakan sumber keterangan atau informasi berbagai aktifitas yang terjadi di perusahaan baik individu-individu maupun bagian-bagian di internal perusahaan dan diluar perusahaan. Dengan administrasi perusahaan dapat pula merumuskan dan menentukan rencana-rencana pengembangan perusahaan ke depan yang lebih baik.

Menurut admin langkah awal dengan perbaikan administrasi yang dilakukan oleh Abdul Ghani Adim ini sangatlah tepat guna untuk mencapai Intrans Publishing menuju perusahaan penerbitan berstandar nasional dan internasional.

Sampai disini dulu perkenalannya ya.. Untuk tahu lebih lanjut dapat mengakses www.intranspublishing.com. Terimakasih

Related Post